Komunikasi Bisnis – Konsep dan Praktik

Menjadi bagian dari atmosfer organisasi yang di dalamnya memfungsikan setiap bentuk komunikasinya secara efektif merupakan suatu hal yang sangat membanggakan. Apalagi jika organisasi tersebut adalah sebuah organisasi dengan iklim komunikasi yang mampu menerapkan peran setiap anggotanya dengan keterampilan berkomunikasi yang mumpuni. Organisasi, atau dengan kata lain perusahaan, unit usaha, atau komunitas usaha pasti akan menempatkan komunikasi sebagai salah satu faktor yang mempresentasikan keberhasilan meraih tujuannya. Sebut saja keuntungan materi maupun nonmateri. Hal ini tentu disebabkan oleh adanya komunikasi yang efektif dan baik, yaitu ketika komunikator dapat menyampaikan informasi atau pesan yang ingin disampaikan dengan jelas dan mudah dan komunikan dapat menerima pesan atau informasi sesuai dengan apa yang diharapkan oleh penerimanya.

Buku ini merupakan satu di antara begitu banyak buku komunikasi bisnis yang memberikan penguatan pada keterampilan berkomunikasi bagi para mahasiswa dan calon komunikator bisnis, termasuk mereka yang sudah terlebih jauh menekuni dunia komunikasi bisnis secara praktis. Pada ruang lingkup yang lebih luas, penulis memberikan gambaran bagaimana secara konsep maupun praktik buku ini memudahkan komunikator menyampaikan pesan bisnisnya sesuai dengan harapan. Oleh karena itu, pada proses penyusunannya, buku ini tak terlepas dari hasil pengalaman selama menjadi praktisi komunikator bisnis di beberapa perusahaan, demikian pula dengan referensi yang disusun secara sistematis dan logis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s