Logika Fuzzy

Mengenal logika fuzzy bagi orang yang belum pernah mengenalnya pasti akan mengira bahwa logika fuzzy adalah sesuatu yang amat rumit dan tidak menyenangkan. Namun, jika seseorang sekali mulai mengenalnya maka ia pasti akan sangat tertarik dan akan menjadi pendatang baru untuk ikut serta mempelajari logika fuzzy.

Logika fuzzy pertama kali diperkenalkan oleh Prof. Lotfi A. Zadeh pada tahun 1965. Dasar logika fuzzy adalah teori himpunan (Kusumadewi & Purnomo, 2013). Logika fuzzy adalah suatu cara yang tepat untuk memetakan suatu ruang input ke dalam suatu ruang output.

Buku Logika Fuzzy: Studi Kasus & Penyelesaian Menggunakan Microsoft Excel dan MATLAB ini berguna bagi mahasiswa fakultas ilmu komputer khususnya jurusan Teknik Informatika dalam mempelajari mata kuliah Fuzzy Logic (Logika Fuzzy). Buku ini akan membantu mahasiswa dalam menyelesaikan kasus terkait metode fuzzy, yaitu FIS dan FAM karena dalam buku ini ada pembahasan tentang studi kasus metode FIS dan FAM yang diambil dari hasil-hasil penelitian. Selain itu, dalam buku ini ada studi kasus yang diselesaikan dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel dan MATLAB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s