Mengatasi Kanker: Pentingnya Anda Tahu untuk Mendapatkan Perawatan Terbaik

Kita hidup di zaman ketika teknologi kedokteran sudah sangat maju, yang menawarkan beragam pilihan perawatan bagi pasien. Kita hidup di zaman hiperkomunikasi, ketika informasi datang membanjir dari beragam sumber sehingga sulit untuk dipilah, ditafsirkan, dan ditentukan mana yang berharga mana yang tidak. Dalam kekacauan informasi seperti itu, dokter atau pasien bisa kehilangan kendali, dan hasilnya perawatan kanker yang kurang berkualitas.

Pertahanan terbaik bagi mereka yang baru terdiagnosis kanker adalah de ngan menarik napas dalam-dalam dan merenung. Bertanyalah, carilah pendapat kedua, bacalah dengan bijak, dan kemudian diskusikan dengan keluarga dan teman, dan akhirnya buatlah keputusan yang matang didasari informasi yang utuh. Namun, itu lebih mudah dikatakan daripada dijalankan. Pertanyaan apa yang harus diajukan? Di mana kita bisa memperoleh informasi yang bisa diandalkan? Bagaimana kita bisa membedakan antara fakta dan fiksi? Bagaimana kita bisa membedakan dokter ahli dengan dokter yang mengaku ahli? Kebanyakan dokter berpraktik dengan keyakinan baik, namun seringkali mereka tidak tahu yang mereka tidak tahu dan memliki bias yang tumbuh dari pelatihan dan pengalaman mereka. Dokter praktik pribadi bisa saja bagus, namun kurang bisa melihat secara menyeluruh dibandingkan dengan dokter yang melakukan tindakan dengan tim. Dokter muda bisa jadi kurang berpengalaman, namun yang lebih tua ketinggalan zaman.

Buku ini dimaksudkan sebagai sumber informasi bagi mereka yang ingin tahu lebih banyak tentang pentingnya perawatan kanker yang berkualitas. Buku ini akurat berdasarkan pengetahuan yang dimiliki penulis dan telah ditulis dengan itikad baik. Buku ini tidak memberikan saran medis khusus dalam bentuk apa pun. Buku ini tidak boleh diandalkan untuk tujuan tertentu, dan tidak ada representasi atau jaminan yang diberikan berkenaan dengan keakuratan atau kelengkapannya. Materi ini tidak dimaksudkan sebagai pengganti saran yang diberikan oleh dokter atau penyedia perawatan kesehatan Anda. Anda disarankan untuk mendiskusikan semua masalah dengan dokter Anda. Keputusan akhir tentang perawatan medis Anda harus dilakukan antara Anda dan dokter Anda. Penulis dan penerbit menyangkal semua kewajiban terkait dengan penggunaan buku ini. Semua pendapat yang diberikan dalam buku ini adalah sepenuhnya dari penulis dan tidak boleh mewakili pendapat dari institusi atau rumah sakit terkait.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s