PROPERTY TOP SECRET: Buku Pintar Bisnis & Investasi Properti di Era Revolusi Industri 4.0

Indonesia memiliki jumlah penduduk yang sangat besar, sehingga menjadi pasar potensial bagi pemasaran produk-produk properti. Investasi properti, sebagaimana investasi pada umumnya, pasti mengandung untung dan rugi. Dalam jangka panjang, investasi properti diyakini dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan investasi tabungan, deposito, saham, obligasi atau surat berharga lainnya.

Kelemahannya, investasi properti sulit diuangkan (illikuid) karena tidak mudah dijual kembali. Investasi properti yang berlebihan juga dapat memicu krisis properti dan krisis ekonomi sehingga perlu diawasi oleh pemerintah, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan.

Perkembangan bisnis properti sendiri juga terpengaruh revolusi teknologi informasi dan komunikasi serta terkait dengan ekonomi digital sehingga para pelakunya dapat melakukan kegiatan crowdfunding properti serta sewa ruang properti dan jual-beli properti via internet.

Jadi, sebaiknya kita lebih dulu memahami seluk beluk bisnis ini sebelum mulai berinvestasi. Agar pembaca tidak sampai ketinggalan informasi terbaru dalam hal regulasi maupun implementasi, buku ini hadir untuk membahas kaitan bisnis properti dengan Revolusi Industri 4.0, seperti crowdfunding properti, sewa ruang properti via aplikasi ponsel, jual-beli properti via internet, dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s